Menjadi Manajer Keuangan Pribadi yang Lebih Baik
Pengelolaan keuangan pribadi adalah subjek yang tidak diajarkan di setiap sekolah atau perguruan tinggi. Ini adalah sesuatu yang hampir semua dari kita menghadapinya cepat atau lambat. Kompetensi kami dalam menangani keuangan pribadi telah menjadi sangat tergantung pada pengalaman pribadi, sebagian orangtua tidak memberi banyak perhatian untuk mengajari anak-anak mereka cara mengelola uang saku mereka. Survei mengatakan bahwa satu-sepertiga dari kita tidak memiliki tabungan pensiun. Orang semakin sadar akan kebutuhan untuk mengelola keuangan pribadi mereka secara efisien dan mengambil ke akun ekonomi yang sulit.

Tren saat ini

Orang tua sekarang lebih cenderung untuk menjelaskan aturan pengelolaan keuangan pribadi ke anak-anak mereka daripada sebelumnya yang belum pernah terjadi untuk mempersiapkan mereka dalam hidup sebagai orang dewasa. Tapi sayangnya, banyak orang tua tidak tahu aturan-aturan ini sendiri. Apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Jawabannya sangat sederhana, solusi IT dapat digunakan. Kita hidup didalam waktu ketika masing-masing kita memiliki perangkat mobile, dan anak-anak mulai menggunakan perangkat tersebut dari usia yang sangat muda. website LittleThings.com klaim bahwa 90% dari anak-anak diatas 2 tahun menggunakan smartphone dan tablet. Jadi anak-anak tidak mungkin untuk merasa tidak nyaman ketika belajar untuk mengelola keuangan mereka dengan bantuan teknologi.

Solusi yang dapat digunakan sebelumnya lihat kemari https://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_keuangan ?

Website adalah sumber pendidikan pertama yang harus ditangani. Mereka mewakili harta karun data tentang pengelolaan keuangan pribadi. Konten ini tidak terbatas pada artikel yang meliputi topik ini. Mungkin situs-situs yang berisi seperti permainan muatan kapal dan kuis yang mengajarkan anak-anak untuk mengelola keuangan mereka, video, dan banyak lagi. Beberapa di antaranya mengkhususkan diri dalam jenis tertentu berdasar bahan-bahan pendidikan (misalnya keuangan hiburan mewakili keuangan permainan Perpustakaan).

Mari kita lihat di website keterampilan uang praktis oleh Visa.

Website ini penuh dengan bahan-bahan pendidikan yang dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak. Orang tua dapat memilih bahan tergantung pada preferensi seorang anak dan kebutuhan mereka. Artikel yang ditulis dengan kata-kata sederhana dan anak-anak dapat memahaminya dengan mudah. Mereka dapat dibaca oleh orang tua atau anak-anak sendiri.

Anak-anak seperti melakukan permainan dan mereka dapat bermain permainan online di sana, dan permainan ini akan mengajarkan mereka untuk mengelola keuangan. Jika anak-anak (remaja khususnya) membutuhkan beberapa pelatihan tambahan dalam membuat tabungan dan menilai pilihan keuangan mereka, mereka dapat menggunakan Kalkulator. Sebagai contoh, remaja berencana untuk cuti setahun sebelum memulai perguruan tinggi biasanya bepergian ke luar negeri. Mereka memiliki anggaran yang terbatas, sehingga perencanaan anggaran wisata memainkan peran yang sangat penting. Perjalanan anggaran menggunakan kalkulator dapat menunjukkan kepada mereka betapa mereka akan menghabiskan banyak biaya di perjalanan.

Apakah berbentuk komik? Orang-orang dari berbagai usia seperti mereka. Website yang menawarkan beberapa komik kepada para pengunjung yang memperkenalkan konsep-konsep manajemen dasar keuangan kepada pembaca, tips manajer keuangan.

Beberapa bahan-bahan lain yang ditemukan di website jenis ini adalah video, Infografis, rencana pelajaran (untuk pendidik), dll.

Apa saja yang bisa menjadi pilihan lain?

Berpikir men-download aplikasi mobile untuk perangkat Anda. Perangkat lunak keuangan yang bisa kustom dan pengembang aplikasi mobile melakukan yang terbaik untuk memberikan produknya. Ada banyak aplikasi keuangan yang baik yang dapat digunakan oleh anak-anak.

Berikut adalah beberapa dari mereka:

1. Quest to Clean Up: tugas, hadiah, tabungan. App ini dapat membantu orang tua untuk mengajar anak-anak mereka untuk menyimpan dan mendapatkan uang demi sesuatu yang mereka inginkan. Anak-anak melihat berapa banyak usaha yang diperlukan untuk mendapatkan item yang ingin mereka dapatkan. Orang tua dapat menambahkan tugas dan tugas-tugas (dibayar/berbayar) menggunakan aplikasi ini dan memberi hadiah ke anak-anak setelah tugas selesai.

2. Yuby. Aplikasi ini dapat menjadi instrumen keuangan pertama untuk anak-anak. Memiliki daftar tugas kecil yang mengingatkan para penggunanya, apa tugas mereka dan berapa banyak uang yang mereka bisa dapat untuk setiap tugas. Yuby menunjukkan jumlah uang yang mereka miliki pada saat anak-anak dan menampilkan aktivitas keuangan mereka. Anak-anak juga dapat melihat berapa banyak uang yang mereka butuhkan untuk mendapatkan barang-barang dari daftar keinginan yang dibuat.

3. Thrive ‘n’ Shine. Ini adalah sebuah game petualangan pendidikan yang mengajarkan siswa SMA untuk mengelola keuangan pribadi mereka. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat avatar yang mereka suka. Pemain belajar untuk menyeimbangkan kebutuhan dan keinginan mereka dan mendapatkan berbagai penghargaan. Ada bagian kuis dan akhir penilaian yang sumatif dalam permainan ini. Guru (atau orang tua) dapat melacak kemajuan anak menggunakan sebuah dashboard online, nah cek dimari kabar┬áterbaru hari ini.

4. Bankaroo. Aplikasi ini mewakili bank virtual yang mengajarkan anak-anak tentang nilai uang. Orang tua dan anak-anak dapat menggunakan aplikasi ini untuk melacak uang yang diselamatkan atau dihabiskan anak-anak. Ini membantu anak-anak untuk menyimpan untuk tujuan penting.